Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima BSI) Helat Kongres Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus Pertanggungjawaban Kepengurusan 2022/2023.

 

Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima BSI) Helat Kongres Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus Pertanggungjawaban Kepengurusan 2022/2023.

Februari, 9 2023

 

 

 



Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima BSI)  Helat Kongres Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus Pertanggungjawaban Kepengurusan 2022/2023.

 

Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima BSI) selenggarakan Kongres Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus Pertanggungjawaban Kepengurusan 2022/2023. Kegiatan yang diselenggarakan hari Kamis, 2 Februari sampai dengan Senin, 6 Februari 2023 ini memiliki beberapa agenda. Ada empat agenda dalam kongres itu pertama, pembahasan tata tertib kongres. Kedua, Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan Hima BSI periode 2019. Ketiga, demisioner dan pelantikan pengurus Hima periode 2023/2024. Keempat, pembahasan AD-ART Hima BSI. Kegiatan dilaksanakan di ruang 106 gedung B1 Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Dihadiri oleh lebih dari 50 mahasiswa jurusan termasuk pengurus Hima, kongres ini terbuka bagi umum.

Bu Dyah Praba selaku Pembina HIMA BSI saat memberi sambutan pada pembukaan acara mengatakan, kongres ini diselenggarakan sebagai evaluasi kepengurusan Hima periode 2022/2023 dan laporan pertanggungjawaban program kerja selama satu periode kepengurusan. Selain itu kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk melatih tanggung jawab serta keterampilan berbicara. “Semoga kegiatan Kongres dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberi manfaat kepada seluruh peserta yang melaksanakan kegiatan Kongres ini,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang juga disebut KMJ berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mampu mempererat tali silaturahmi warga BSI. Menurut salah satu panitia sekaligus pengurus HIMA BSI 2022/2023 "Manfaat mengikuti HIMA BSI sedikit banyak sudah saya rasakan ketika melaksanakan kegiatan perkuliahan Offline saya memiliki relasi pertemanan yang luas bukan hanya satu angkatan namun bisa mengenal kaka tingkat-kakak tingkat yang bisa memberi saya informasi terkait perkuliahan.’’ Tutur Aulia pengurus HIMA periode 2022/2023. ‘’ ikut HIMA capek sih iya, tapi rasa kekeluargaan dan pertemanan antara satu dengan yang lain sangat kuat. Apalagi kalau ingat kerja keras kita saat menjalankan satu program kerja waah bener-bener kerja keras dan nanti terbalaskan ketika kegiatan yang kita usahakan berjalan dengan lancar.’’ Imbuh Salsa pengurus HIMA periode 2022/2023.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juklak Juknis Lomba Pidato Semarak Indonesia 2015

Juklak Juknis Lomba Mendongeng Semarak Indonesia 2015